Minggu, 13 Maret 2011

Berawal Dengan Eksistensi (Perjalanan Menuju Metro TV)


Pada tanggal 2 Maret 2011 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unsub menerima surat undangan dari Metro TV, Surat tersebut langsung datang ke meja Redaksi untuk mengikuti acara Democrazy, acara tersebut merupakan sebuah diskusi politik dengan dikemas entertain sehingga pemirsa tidak harus mengerutkan dahi ketika membahas politik dan permasalahan negara lainnya.

Pada malam harinya LPM Unsub langsung mengadakan rapat membahas undangan dari salah satu Stasiun Televisi nasional tersebut, dalam hasil rapat LPM memutuskan untuk memenuhi undangan Metro TV, bukan hanya sekedar jalan-jalan, tetapi Eksistensi setelah perjuangan eksistensi di Kampus ternyata masih sedikit tersendat.

“Kami akan buktikan dulu bahwa LPM Unsub itu bisa dikenal oleh Indonesia, bukan hanya di kampus” Ungkap Ujang Suryadi, ketua LPM Unsub.

Pemberangkatan menuju Metro TV dengan diikuti oleh 30 Mahasiswa, termasuk 9 anggota LPM dilaksanakan pada Minggu 6 Maret 2011, rombongan dilepas oleh Drs. Ahmad Bukhori sebagai perwakilan rektorat, dalam sambutannya beliau berpesan kepada mahasiswa untuk bias mengekspresikan diri dan bias mengambil pelajaran tentang dunia pers.

“Apalagi Metro TV merupakan salah satu stasiun televisi yang terkenal dengan news (berita-berita -red)nya,” Paparnya.

Sepanjang perjalanan, LPM juga mengadakan sosialisasi dan deklarasi adanya sebuah lembaga pers di kampus Universitas Subang, dan sedikit penjelasan historis adanya LPM. Dan ternyata respon dari mahasiswa sangat baik, suasana di dalam bis perjalanan menuju Studio Metro TV pun menjadikan anggota LPM dengan Mahasiswa sebagai keluarga baru.

Studio Metro, Pengalaman Baru, Ilmu Baru

Sebelum ke Studio Metro TV tepatnya pukul 13.00 rombongan menuju kota tua terlebih dahulu, dirasa cukup penting buat pengurus LPM ber hunting foto di sana, selain sebagai pengenalan pusat budaya batavia juga koleksi gambar yang suatu saat bisa digunakan di majalah arloji (majalah LPM), sangat disayangkan di kota tua hujan cukup deras, sehingga rombongan belum terpuaskan foto-foto disana, tepat pukul 15.00 rombongan menuju Studio Metro TV di Kedoya, Kebon Jeruk. Disana LPM dan mahasiswa mendulang ilmu tentang jurnalistik, suasana Studio TV, direksi Media Indonesia (grup Metro) dan pengetahuan bagaimana runningnya sebuah acara TV.

Pukul 21.00 WIB tepat acara Democrazy dimulai, LPM dan Mahasiswa memperhatikan jalannya acara tersebut, dimulai pentingnya ketepatan waktu, pengambilan gambar, pencahayaan, penataan suara, dan bagaimana Tim Kreatif dengan spontanitas mengeluarkan ide-ide kreatifnya.

Selain itu, LPM Universitas Subang juga dikenalkan di tengah-tengah acara Democrazy, semoga ini merupakan awal eksistensi LPM Universitas Subang, menuju LPM yang lebih baik, dikenal masyarakat indonesia dan khusunya mendapatkan sebuah legalitas dari Lembaga.

"Kami sudah berkarya, kami sudah mengeksiskan diri di indonesia, dan insya Allah kami akan terus berkarya meskipun belum dapat SK," Pungkas Ujang, Ketua LPM sambil tersenyum renyah.

Oleh : Epul Katama (Anggota LPM Unsub)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 suryadiujang