Jumat, 07 Januari 2011

Tulis, menulis, tulislah

Aku sering memikirkan satu hal ketika aku berhadapan dengan kompiuter. Apah sih yang seharunya kita tilis? Banyak yang ingin aku ungkapkan lewat sebuah tuilisan tetang apa yang kita fikirkan saat ini, namun jari ini sulit untuk megerakannya. Aku yakin semua orangpun merasakan hal yang sama saat berada di depan computer. Dan aku akui kalau engga sedikit orang yang tidak binggung saat di depan computer. Krena mereka sudah terbiasa.

Makanya bagi temen-temen yang bingung ketika berhadapan dengan yang namanya kompiuter aku punya sedikit saran, ikutin yah saran dari aku:

1. Usahakan ketika kemu ingin nulis saat suasana sedang sunyi. Karena kalu kita belum terbiasa kadang-kadang inspirasi susah didapatkan saat suasana rame makanya usahakan suasananya yang hening. Kalu hanya sambil dengerin winamp yang di nyalain computer sih ga apa-apa.

2. Temen-temen jangan pernah merasa kalau tulisan temen-temen itu salah. Tulislah apa yang ingin temen-temen tulis jangan menghapus tuluisan ketika kita sedang asik-asiknya menulis terlepas tulisan temen-temen tentang apapun. Usahakan setelah selesai apa yang ingin di tulis baru temen-temen membacanya.

3. Kalau bagi yang suka meroko dan kopi usahakan harus cukup persediaan. Kerena kalau tidak ada itu bagi pecandu maka inspirasi kadang-kadang susah di dapat. Kalau yang tidak suka ya siapkan ajah air the atau air putih saja. Karena kalau meninggalkan computer hanya karena temen-temen haus maka akan hilang inspirasi yang telah kita dapat.

4. Kalau boleh usul satu hal dalam menulis jangan pernah dulu menilis hal yang berat usahakan tulis kejadian sehari-hari temen-temen.

Mungkin hanya itu sementara yang bias saya ungkapkan agar temen-temen menulis. Karen ketika kita menulis pastinya kita akan membaca berbeda ketika kita membaca belum tentu kita akan meulis.

Dan perlu temen-temen ketahui jangan pernah merasa tidak Pd dengan hasil apa yang temen-temen tulis. Yakinlah kalau tulisan kita akan di baca oleh orang lain.

So, mulai sekarang dicoba ya cara seperti itu. Jangan sampe Engga…Ok!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 suryadiujang