Jumat, 21 Januari 2011

Pemekaran Bukanlah Perpisahan

Disela-sela malam jum’at sekitar pukul 19.00WIB kami adakan diskusi tentang pemekarang dengan salah satu pembicara Boing, beliau adalah sekertaris pemekarang pantura. Memang biasanya kami mengadakan ngaji yasin akan ntetapi kami menunda ngaji yasin agak malaman.

Dengan keadaan yang sangat lelah yang kemudian mejurus kepada beratnya mata saya. Saya berusaha mengikuti kajian dengan kondisi yang tidak kuat, sehingga….

Kita harus membedakan kata “pemekaran” dan kata “perpisahan. Pemekaran adalah pemekaran dalam artian sutu jalan yang harus ditempuh agar suatu daerah maju dan terorganisir . Jangan sampai benak yang ada dikita mengenai hal pemekaran akan menjadi awal perpisahan antara subang selatan dan utara persepsi itu sangat salah. Karna justru yang diharapkan pemekaran adalah pembenahan daerah yang merasa termajinalkan. Dan secara mayoritas masyarakat pantura merasakan hal itu.

Dengan kurangnya infrasetruktur yang kurang diperhatikan oleh pemerintah itu menjadi salah satu hal termarjinalkannya masyarakat pantura (pantai Utara).

Seakan-akan aku tak kuat lagi mendengar pemateri berbicara maka saya memutuskan untuk mengistirahatkan mata ini.

Namun secara intinya bahwa pemekaran bukanlah suatu perpisahan.

1 komentar:

penti mengatakan...

ayo kita dukung pemekaran...

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 suryadiujang