Rabu, 19 Januari 2011

Cinta Dan Tong Sampah

Mungkin kata cinta sudah melakat di kalangan remaja masa kini. Akan tetapi kata cinta kadang sering diartikan salah oleh kalangan remaja, cinta erapkali bagaikan tong sampah yang itu tempat orang membuang sampah. Dalah hal ber-Cinta para remaja masa sekarangpun menganggap kalau pasanganya adalah tong sampah tempat membuang napsu yang melekat kepaqda pasanganya.

Sangat ironis ketika kita melihat hal yang seperti itu, apa yang harus kita lakukan kalau seumpamanya kalangan remaja mengartikan kata cinta seperti itu?

Memang tidak dipungkiri saat kita mulai menginjak yang namanya remaja hasrat ingin mengetahui hal apapun akan datang mengihinggapi kita karna itu hal yang wajar. Akan tetapi apakah hal yang baru itu selalu behubungan demngan hal yang negatif?

Saya kira hal yang seperti itu bukanlah suatu pengetahuan yang harus disimpan oleh kita melaikan harus di buang jauh-jauh.

Ternyata memang benar bisa kita artikan Cinta sama dengan yang namanya tong sampah…!!!

Yang merasa jangan marah..hehe

Layaknya tong sampah yang kebanyakan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Dan cintapun akan mengeluarkan bau yang akan merusak kita ataupun sebaliknya malah mengeluarkan harum yang disukai setiap orang.

Dalam hal ini saya membagi cinta kedalam empat bagian :

1. Cinta Materi, cinta ini akan selalu memandang dengan yang namanya materi. Materi disini dalam artian kecantikan/ketampanan yang dimiliki oleh pasanganya. Ketika hal tersubut hilang maka akan hilang pula rasa cintanya.

2. Cinta Perasaan, cinta yang seperti ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang selalu menggunakan perasaanya. Sehingga ketika perasaan yang dia miliki terhadap pasanganyan maka Cinta yang dia rasakan akan hilang dan berubah ke yang lain.

3. Cinta Ilmu, kecenderungan orang yang berada pada cinta tingkatan ini didasari pada kekaguman orang yang mempunyai ilmu. Akan tetapi ketika ilmunya sudah melebihi orang yang dia cinta maka cintanya akan berpaling kepada orang yang lebih tinggi lagi ilmunya.

4. Cinta Keagunganya, cinta ini adalah cintanya makhluk kepada sang kholik. Sehingga cintanya akan selalu abadi.

Dan cinta diibaratkan tong sampah hanya ada pada tingkatan cinta urutan satu sampai tiga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 suryadiujang